Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di lampung selatan

Harga karkas kambing aqiqah semakin murah jika Anda memutuskan membeli paket utuh pada tahun ini. Berbeda dengan mencari cara mengolah, mendistribusikan, dan menjual sendiri daging hewan aqiqah. Dimana biaya operasional melakukan semuanya sendiri lebih mahal. Selain waktu yang harus Anda keluarkan dalam setiap langkah.

 

Inilah sebabnya Paket Qiqah Hemat menjadi keputusan mayoritas masyarakat Indonesia. Namun meskipun Anda menggunakan penyedia jasa aqiqah, seluruh prosesnya sejalan dengan syariat dan ketentuan Islam. Termasuk mendapatkan keutamaan dan keberkahan dalam menunaikan aqiqah.

 

Sebelum itu ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu aqiqah. Secara bahasa, aqiqah atau “akikah” adalah sebutan untuk rambut bayi. Sesuai maknanya, aqiqah berarti hewan yang disembelih dengan sengaja dengan maksud atau tujuan untuk menjamin kesejahteraan bayi dengan cara memotong rambut di bagian kepala.

 

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini GB Farm Animal Husbandry akan membahas secara detail mengenai informasi seputar aqiqah. Diawali dengan update harga kambing aqiqah musim ini dan pentingnya melaksanakan aqiqah, serta syarat pelaksanaannya, hingga total paket terkait Qiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Berdasarkan Jenisnya

 

Lantas, berapa harga seekor kambing yang aqiqah? Unsur-unsur yang menentukan mahal atau tidaknya suatu hewan dapat diketahui dengan melihat jenisnya, umur/umurnya, jenis kelamin, dan variabel lainnya. Untuk aqiqah hanya ada 2 jenis yaitu domba atau kambing. Tidak boleh ada izin pemanfaatan hewan lain seperti ayam, kelinci, burung atau ikan, dan lain sebagainya.

 

Semakin makmur kambingnya, semakin besar pula ukuran untuk jenis kelamin jantannya. yang jelas harganya akan lebih mahal. Khususnya, harganya lebih mahal dibandingkan kambing biasa (sebagaimana diperbolehkan oleh hukum Syariah) berukuran sedang dan berjenis kelamin betina.

 

Untuk kambing di alam liar, berikut adalah beberapa jenis kambing yang paling umum digunakan untuk keperluan ritual aqiqah di Indonesia. Namun selain harganya yang terjangkau, ternyata kambing jenis ini mempunyai jumlah yang sangat banyak.

 

1. Kacang Kambing

Merupakan kambing lokal dengan ukuran kecil-sedang tentunya hadir dengan harga yang murah. Harga kambing aqiqah jenis kacang dewasa mulai dari 1 jutaan. Mengingat harganya yang terjangkau, kambing kacang kerap dimanfaatkan sebagai hewan kurban sekaligus aqiqah.

 

2. Kambing Gibas atau Domba

Kambing berambut gimbal yang tebal atau biasa kita sebut dengan domba. Harga daging domba lebih murah dibandingkan kambing, karena fisiologi domba mudah dipelihara dan dagingnya, menurut banyak orang, jauh lebih empuk dibandingkan kambing. Sehingga kambing atau domba gibas ini menjadi pilihan tepat untuk kambing aqiqah buah hati anda.

 

3. Kambing Etawa dan Ras Etawa (PE)

Kambing etawa merupakan jenis kambing perah (penghasil susu) yang paling banyak ditemui dan masih dapat dijadikan hewan aqiqah. Kekurangan dari kambing etawa adalah dagingnya lebih sedikit dibandingkan kambing pedaging jenis lainnya karena fokusnya adalah menghasilkan susu.

 

Sedangkan kambing ras etawa (PE) merupakan hasil persilangan dua ekor kambing etawa dengan kambing lokal. Kambing PE memiliki kualitas daging yang lebih baik dan juga mampu menghasilkan susu berkualitas tinggi (kambing dwiguna).

 

Harga kambing aqiqah yang termasuk jenis etawa dan PE sedikit lebih mahal dibandingkan kambing Kacang dan gibas. Harganya berkisar antara 2 hingga 3 jutaan tergantung ukuran dan umurnya. Dari 4 jenis kambing aqiqah yang paling mungkin, kambing kacang si gibas lah yang paling banyak dicari.

 

Keutamaan dan Hikmah Melaksanakan Aqiqah

 

Setelah menyelesaikan aqiqah tanpa kesulitan Sebagai orang tua, bisa dipastikan Anda tenang dan bahagia. Alasannya, kewajiban finansial anak dijamin oleh aqiqahnya, menurut para ulama. Hal ini didasarkan pada pendapat yang berbeda-beda.

 

Pertama, anak yang meninggal dunia sebelum mendapat aqiqah, syafaat dari seseorang kepada orang tuanya lalu digadaikan pada Tanggal Pembalasan. Kedua, aqiqah digadaikan untuk melindungi anak dari segala bahaya selama mereka hidup di dunia nyata. Ketiga, aqiqah sebagai Pion untuk menjamin anak tidak terpengaruh aturan setan.

 

Selain itu, melakukan Qiqah juga menawarkan banyak manfaat dan keuntungan. Berikut beberapa hikmah bagi para orang tua yang memberikan aqiqah kepada anaknya.

 

1. Upaya Terpuji dalam Menghidupi Sunnah Nabi SAW

Harga kambing aqiqah yang wajar tidak sama dengan bukti bahwa kita mencintai Rasulullah . Dalam menjalankan aqiqah, hal ini merupakan upaya yang patut untuk membantu sunnah sekaligus menunjukkan bahwa kita cinta Islam.

 

2. Ungkapan Syukur kepada Allah

Aqiqah juga bisa menjadi tanda syukur kepada orang tua atas keselamatan persalinan buah hatinya. Terima kasih untuk bayinya dan selamat untuk ibu. Syukur merupakan kondisi mental yang sangat penting agar umat Islam tidak mengeluh terhadap keadaan peristiwa dunia.

 

3. Bukti Kepedulian Terhadap Sesama Manusia

Tindakan membagikan aqiqah meningkatkan hablum minanhubungan nas, karena daging yang sudah matang akan dibagikan kepada masyarakat sekitar. Hal ini menunjukkan kepedulian terhadap manusia, khususnya bagi masyarakat yang jarang merasakan nikmatnya masakan Daging Kambing.

 

4.Hikmah Aqiqah Mempererat Persaudaraan

Aqiqah membantu mempererat tali ukhuwah antar tetangga, keluarga dan orang-orang yang terlibat dalam perayaan. Saat Anda sedang ber-Aqiqah, tentu saja Anda akan mengajak sanak saudara dan tetangga untuk saling berkenalan. Mengenai bayi, aqiqah memberikan sejumlah wawasan terhadap kelahiran anak. Mulai dari doa banyak orang agar keselamatan bayi mendapat pahala, terbebas dari pantangan setan serta terbebas dari kotoran/penyakit.

 

Ketentuan Aqiqah dalam Islam

 

Untuk memahami kaidah penerapan aqiqah harus mempertimbangkannya dari beberapa aspek. Selain itu kita juga dapat mempertimbangkan aspek hukum aqiqah kapan waktu pelaksanaannya dan syarat-syarat hewan aqiqah, syarat-syarat shalat dan aqiqah orang dewasa. Berikut uraian berbagai aspek dan kaidah aqiqah dalam Islam.

 

1. Hukum Aqiqah

Mayoritas ahli berpandangan bahwa kaidah aqiqah sunnah adalah muakkad. Secara khusus, sunnahlah yang mendapat penekanan signifikan (hampir sebagai persyaratan). Pendapat tersebut didasarkan pada Imam Malik, Imam Syafi'i, Imam Ahmad, dan Abu Thaur.

 

Pendapat Imam Hasan Al Bashri dan Al Laits Ibnu Saud berikut ini mengungkapkan bahwa aqiqah adalah suatu keharusan. Dengan dua pandangan ini Qiqah merupakan agama ibadah yang terpuji. Jika Anda melakukan hal ini, Anda akan mendapatkan keutamaan dan hikmah yang besar di Hari Kebangkitan.

 

2. Waktu Pelaksanaan Aqiqah

Waktu yang ideal untuk melaksanakan aqiqah adalah pada hari ke 7-14, atau hari ke 21 setelah waktu kelahiran. Namun boleh juga pada hari-hari lain, seperti pada hari-hari sejak bayi dilahirkan sampai dengan saat anak menginjak usia pubertas (dewasa).

 

3. Syarat Aqiqah Kambing

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan, syarat hewan aqiqah adalah harus ada dua hewan, yaitu kambing atau domba. Pilihan terbaik adalah 2 ekor kambing jantan dan 1 ekor kambing jantan. Usia ideal kambing aqiqah adalah lebih dari dua belas bulan (1 tahun). Sehingga tersedia cukup daging untuk hewan aqiqah dan seluruh masyarakat di sekitar untuk menghargainya.

 

Domba atau kambingnya juga harus dalam keadaan sehat total, tidak cacat dan tidak terlalu kurus. Peternakan Gibas Barokah memungkinkan untuk memilih kambing yang paling cocok untuk aqiqah. Anda dapat melakukan ini dengan panggilan audio (video call).

4. Sholat aqiqah

Selain niat khusyuk dalam hati untuk menunaikan aqiqah, atau niat untuk menandakan terlaksananya tata cara aqiqah kepada orang lain. Ketentuan selanjutnya adalah doa yang terbagi menjadi doa pada saat menyembelih hewan yang digunakan untuk aqiqah, dan doa pada saat mencukur rambut anak. Setelah mencukur rambut, orang tua hendaknya meniup ubun-ubun anak sambil menyanyikan doa keselamatan.

 

5. Aqiqah untuk Dewasa

Dianggap sebagai kasus khusus dimana orang tersebut tidak menerima aqiqah. Bagaimana hukumnya bagi seseorang yang telah baligh, namun belum mendapat aqiqah dari orang tuanya, mungkin pada saat itu orang tuanya tidak sanggup membiayai atau sudah meninggal dunia? Apakah membolehkan menjalankan aqiqah sunnah bagi diri sendiri?

 

Berdasarkan pendapat para ahli, tidak ada larangan melakukan aqiqah secara tatap muka. Dengan demikian, bagi yang telah baligh, sudah dewasa dan belum sempat menuntaskan aqiqah, dapat melaksanakannya sendiri. Namun mereka tetap dapat mengambil manfaat dari pentingnya Aqiqah.

 

Harga Kambing Aqiqah Langsung dari Peternakannya

 

Bahkan diperbolehkan melakukan aqiqah bersama anak atau sendiri melalui jasa hukum. Padahal Anda tidak akan menyaksikan tata cara penyembelihan ini sampai pembagiannya dilakukan secara langsung. Jika Anda ingin menghadiri salat aqiqah di Gibas Barokah (GB Farm) Anda dapat menyaksikan cuplikan keseluruhan prosesinya.

 

Tinggal memilih untuk mewakili aqiqah atau mewariskan wakil aqiqah kepada orang lain. Niat untuk mewakili keseluruhan tata cara aqiqah sangatlah penting. Karena harga aqiqah tidak dapat digantikan dengan uang, sekalipun uang itu mungkin setara atau bahkan lebih besar dari harga kambing yang dijual aqiqah tersebut.

 

Sebab, mengganti aqiqah dengan uang tidak sesuai dengan makna di balik aqiqah. Berikut kisaran harga kambing aqiqah. Sesuai dengan syarat dan ketentuan Islam di Gibas Barokah Farm.

 

1. Aqiqah Kambing Jantan 1,8 - 3,2 Juta

Ada kambing yang beratnya 15 sampai 30 kilogram. Kambing jantan ras umum untuk Qurban dan aqiqah. Jika Anda membutuhkan jenis kambing lain, kami dapat menyediakannya. Lihat katalog kambing di website kami.

 

Layanan dalam paket ini all inclusive mendokumentasikan proses penimbangan daging, penyembelihan, pemotongan sertifikat aqiqah, dan pembagian gratis.N. Semoga Allah ridha, dan kita berdoa memohon keberkahan dan semuanya halal dengan standar tertinggi sesuai dengan syariah Islam.

 

2. Aqiqah kambing betina 1,2 (1,2) - 2,2 juta

Untuk paket Aqiqah kambing betina kisaran bobotnya berkisar antara 15 hingga 30 kg. Anda dapat menyesuaikan kedua paket ini sesuai kebutuhan Anda. Kita juga harus memastikan untuk mematuhi syarat dan ketentuan aqiqah dan sebelum kita melakukannya, kita telah memeriksa apakah hewan aqiqah tersebut memenuhi syarat tersebut.

 

Harga kambing aqiqah dari kedua pilihan diatas ditentukan oleh berapa bobot kambing tersebut. Sesuai dengan kebutuhan hewan aqiqah, Anda bisa memilih bobot kambingnya. Mulai dari ukuran terkecil hingga terbesar. Ini adalah yang terkecil dengan berat 15kg dan paling banyak Hingga 30kg.

 

Jika kebutuhan Anda memerlukan banyak pekerjaan, Anda mungkin dapat mengubah paket dengan menggabungkan layanan yang ada. Misalnya saja jika membutuhkan 2 ekor kambing jantan yang masing-masing berbobot 20 kilogram, maka Anda dapat mendiskusikannya dengan kami. Konsultasi meliputi layanan aqiqah dan memasak agar lebih praktis.

 

Layanan Paket Harga Kambing Aqiqah GB Farm

 

GB Farm merupakan peternakan domba dan kambing fullblood import berkualitas yang menawarkan jasa lain terkait penanganan hewan. Termasuk paket aqiqah yang diperuntukkan untuk seluruh Indonesia.

 

Layanan yang tersedia dari GB Farm adalah: pupuk, media tanam, pengolahan pupuk organik hasil peternakan, susu murni, hingga kaligrafi berbahan kulit dan duri ternak. GB Farm telah berpengalaman memberikan layanan ahli di bidang peternakan, berikut alasan mengapa Anda harus memilih layanan paket aqiqah dari sini.

 

1. Sesuai dengan syariat dan ketentuan hukum Islam lainnya

Telah kami jelaskan bahwa menyembelih bukan sekadar menyembelih kambing atau domba. Tapi ada ketentuan syariah dalam hukum Islam. Masalah-masalah ini harus kita waspadai agar aqiqah yang kita pesan berhasil.

 

Aqiqah bisa diwakilkan dengan cara-cara yang tentunya sesuai dengan syariat agama yang ada. Pelayanan aqiqah di GB Farm sangat memperhatikan hal ini, agar aqiqah sejalan dengan syariat dan pedoman Islam. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir tentang hal ini.

 

2. Video Dokumentasi Penimbangan, Penyembelihan dan Penyembelihan

Di GB Farm, Anda bisa menyaksikan keseluruhan proses pelaksanaan penimbangan kambing serta pemotongan, pengolahan, penyembelihan dan pendistribusiannya ke masyarakat. Pada akhirnya dengan prosesi yang lengkap ini akan membuat hati anda semakin rileks.

 

Harga kambing tersebut di atas belum termasuk pelayanan lengkap. Untuk layanan tambahan seperti memasak menjadi masakan jadi atau membagikannya kepada masyarakat, hubungi GB Farm melalui kontak di website ini.

 

3. Sertifikat Aqiqah

Selain itu, Anda mendapatkan bukti bahwa Anda telah menyelesaikan Aqiqah. Akta tersebut merupakan bukti bahwa anak atau bayi bernama ini, yang merupakan putra atau putri tersebut, pada tanggal tersebut telah menunaikan ibadah aqiqah di GB Farm.

 

Jika anak Anda bertanya-tanya apakah Anda sudah melaksanakan shalat atau belum, Anda sebagai orang tua harus memberikan bukti surat keterangan tersebut. Di saat-saat seperti ini, ada baiknya kita mendekatkan diri kepada Allah ().

 

4. Proses Distribusi Daging Gratis

Yang paling enak adalah menu aqiqah-aqiqahnya sangat beragam. Anda dapat memilih hidangan yang Anda suka, yang tersedia untuk didistribusikan di GB Farm secara gratis. Anda bisa mendapatkan distribusinya secara gratis ke seluruh kota Surabaya.

 

Selama Anda berada di sana, mereka yang berada di sana dapat memesan paket, tanpa distribusi dan pemrosesan. Tentu saja hal ini berimbas pada harga kambing aqiqah yang jauh lebih terjangkau. Artinya Anda akan mendapatkan daging aqiqah yang sudah dipotong, bersih, dan siap diolah.

 

5. Harga Paket Termurah dengan Pelayanan Lengkap (All at One)

Inilah yang paling menonjol dan yang paling penting, Anda membutuhkan paket harga aqiqah kambing termurah. Kami menyediakan aqiqah kambing dan domba langsung dari peternakan. Bukan berarti harganya murah tapi kualitasnya tidak murahan tapi karena GB Farm sudah punya kambing, walaupun murah tapi kualitasnya terjamin!

 

GB Farm menyediakan produk kambing dan domba fullblood impor dan hasil pembiakan murni. Apabila Anda membutuhkan hewan ternak (kambing atau domba) dengan kualitas genetik 100% asli (darah lengkap) guna meningkatkan nilai genetik hewan ternak Anda, kami dapat memberikan garansi dan jaminan.

 

Dan tidak hanya itu, GB Farm juga memberikan bantuan purna jual berupa pengarahan dan penanganan. Ini adalah bukti bahwa kami peduli dengan peternakan Anda. Anda bisa mendapatkan harga terbaik untuk hewan ternak berkualitas tinggi yang tidak ada duanya di sini.

 

Insya Allah ketika Anda melakukan Aqiqah dalam hidup Anda, Anda dan anggota keluarga Anda akan menerima keutamaan dan hikmah yang besar melalui Allah (). Jangan takut dengan aqiqah karena harga

 di GB Farm murah. Semua layanan penting yang Anda perlukan. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut mengenai aqiqah untuk memenuhi kebutuhan Andaedisi!

 

#hargakambingaqiqah #kambingaqiqah #syaratkambingaqiqah #umurkambingaqiqah #hargakambingaqiqahjawatengah #hargakambingaqiqahnurulhayatsurabaya #hargakambingaqiqahsurabaya #hargakambingaqiqahsidoarjo #hargakambingaqiqahgresik #hargakambingaqiqahterdekat #hargakambingaqiqahmadiun #hargakambingaqiqahmagetan #pak etaqiqah #aqiqahsurabaya #paketaqiqahsurabaya #paketaqiqahsidoarjo #paketaqiqahgresik

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton Minimalis Unicon Jawa Tengah: Desain yang Elegan dan Tahan Lama

Ini dia beragam makanan tradisional dari Gresik provinsi Jawa Timur