Membiakkan Domba Dorper akan memberi Anda kekayaan - Pekalongan

1. Pemberian Pakan Tinggi Serat untuk Pemenuhan Nutrisi

Pakan memainkan peran penting dalam produksi dan pengembangan domba Dorper. Makanan yang hijau seperti rumput sangat penting. Serat dalam rumput domba adalah pakan yang diperlukan untuk hewan di habitat aslinya.

 

Terutama rumput dengan ukuran lebih kecil dan lunak. Untuk mendeteksinya, Anda bisa menggunakan pencacah atau mesin tato untuk memastikan ukuran rumput sudah pas.

Selain pakan hijauan, pakan daging untuk domba yang tidak kalah pentingnya adalah protein. Ini dapat memberikan nilai gizi protein ini dengan memberikan konsentrat. Dalam penggunaannya, konsentrat bisa jadi cukup mahal sehingga biasanya peternak menggantinya dengan pakan lain yang harganya lebih terjangkau.

 

Jika Anda mengadopsi ide peternakan terbuka yang membiarkan domba pergi, beri mereka waktu antara 6 dan 8 jam untuk mencari rumput hijau secara mandiri (bergantung pada seberapa banyak rumput yang ada di area tersebut).

Kemudian berikan jagung (0,2 - 1,4 kg) dan rumput kering (0,9 - 2,2 kg) kepada setiap domba sesuai dengan umurnya per hari.

 

2. Vitamin dan Pakan Alternatif

Selain itu, selama proses penggemukan domba, seringkali membutuhkan suplemen tambahan seperti vitamin. Pakan alternatif perlu dibiasakan terlebih dahulu, jadi tidak bisa diberikan sebagai pengganti pakan utama (rumput). Variasi pakan alternatif bergantung pada keadaan domba itu sendiri.

 

Dengan menggunakan metode sapi potong yang dijelaskan di atas, kemungkinan untuk mendapatkan produktivitas daging lebih besar sangat besar. Apalagi setelah proses pembiakan darah lengkap dan dorper F1. Faktor utamanya adalah pejantan fullblood untuk meningkatkan kualitas dan performa domba lokal.

 

3. Distribusi Domba Dorper yang Tepat

Daging domba yang melimpah berasal dari hewan ternak, namun tidak berhenti sampai di situ saja. Melainkan, harus didukung dengan prosedur distribusi kepada pengumpul yang sesuai. Anda bisa mengemas daging segar dan mengolahnya menjadi produk makanan olahan atau menjualnya setiap hari ke toko grosir.

 

Pasar Daging Sapi

Namun ekspor daging Dorper ke luar negeri masih memiliki potensi yang sangat baik. Sebab, daging Dorper merupakan bahan utama domba, dan tidak sama dengan kambing Boer.

 

Daging domba memiliki kandungan gizi yang sangat baik, seperti kalsium, kolesterol, lemak, protein dan serat. Terutama untuk efek daging Dorper yang teksturnya dianggap sangat baik sejak dahulu kala.

 

4. Peternakan Domba Jangka Panjang

Cara membesarkan Dorper yang kedua yang harus kamu perhatikan adalah terkait dengan perawatan. Berbeda dengan kambing dan domba, domba memiliki bulu yang tumbuh lebih cepat, sehingga Anda harus memangkasnya agar tidak menggumpal.

 

Jenis Dorper memiliki bulu yang pendek, namun ekornya sangat tebal. Di Amerika Serikat, ekor Dorper mendapat perlakuan khusus dengan memangkasnya. Di Indonesia cukup mencukur bulu ekor agar tidak saling menempel.

 

5. Memeriksa Gudang Pakan

Setiap petani pasti memiliki lumbung tempat menyimpan pakan ternak. Setiap kali, misalnya dua kali sebulan, penting untuk mengecek ketersediaan pakan dan kondisinya.

 

Apakah pasokan pakan cukup untuk memenuhi kebutuhan Dorper? Apakah pakan dalam keadaan baik, dan tidak dihinggapi jamur? Dengan cara ini, peternakan modern menggunakan teknologi dalam pengelolaan pakan domba.

 

Menghadirkan Domba Dorper Fullblood Asli Sanad Clear

Jangan lupakan nilai investasi yang meningkat saat Anda mendapatkan Dorper darah lengkap. Untuk mendapatkan Dorper murni 100%, pertanian modern Australia adalah sumber utamanya.

 

Booking Domba Dorper fullblood

Kami telah membawa Dorper fullblood yang tidak dicampur dengan gen domba lain. Hal ini dibuktikan dengan keaslian sertifikat asli Australia. Selain itu hewan yang anda beli dijamin sehat atau sehat, serta bebas dari cacat.

 

#hargadombadorper #dombadorperf1 #hargaanakandombadorper #hargadorperfullblood #hargadombadorperf1 #hargadombadorperf2 #dorper #dombadorper #dombadorpergibasbarokah

Comments

Popular posts from this blog

Pagar Beton Minimalis Unicon Jawa Tengah: Desain yang Elegan dan Tahan Lama

Ini dia beragam makanan tradisional dari Gresik provinsi Jawa Timur

Harga Kambing Aqiqah Paket Terbaik Tahun 2023 di lampung selatan